Kolesterol Dan Faktor Yang Mempengaruhinya


Kolesterol Dan Faktor Yang Mempengaruhinya - Kolesterol adalah lemak (lemak) sangat penting untuk menjaga fungsi sel normal untuk tinggal.
Kolesterol digunakan untuk membentuk membran sel, produksi vitamin D, serta hormon steroid. Kolesterol adalah zat lemak yang ditemukan dalam makanan hewani seperti daging, unggas, kuning telur dan susu.

Kolesterol dalam tubuh kita dibagi menjadi dua jenis Low Density Lipoprotein atau LDL disingkat dan High Density Lipoprotein atau disingkat HDL. Kolesterol LDL mendistribusikan ke seluruh tubuh dan berpotensi menumpuk di pembuluh darah ketika rasa dalam konsentrasi tinggi selama waktu yang lama dapat menyebabkan gangguan aliran darah dan menyebabkan komplikasi dalam sistem peredaran darah seperti serangan jantung, dan stroke. Oleh karena itu, LDL sering disebut kolesterol jahat.

Kolesterol adanya protein yang berbeda, di mana ia tidak dapat dipecah dalam tubuh kita, sehingga ketika tubuh kelebihan kolesterol, jumlah selisisih kolesterol akan diangkut oleh HDL ke hati di mana ia diproses untuk daur ulang atau pembuangan melalui tinja. http://alatperagakesehatan.net/phantom-kedokteran-dan-keperawatan/ Seingga, HDL memiliki efek berlawanan dengan kolesterol LDL dan karena itu jenis ini disebut "kolesterol baik."

Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kolesterol

Kolesterol dapat efisien diproduksi dalam tubuh kita dengan metabolisme nutrisi utama. Rata-rata tubuh kita dapat mensintesis kolesterol hingga 75% dengan memanfaatkan berbagai sumber makanan. Sementara 25% dari tubuh kita dapat memperoleh langsung dari makanan yang mengandung kolesterol. Karena makanan langsung meningkatkan kolesterol LDL, maka Anda harus mengkonsumsi makanan kolesterol baik diminimalkan kecuali tubuh kita mengalami kekurangan kolesterol. Sebagian besar organisasi kesehatan merekomendasikan mengkonsumsi maksimal 300 mg kolesterol setiap hari.


Pada dasarnya, proses sintesis kolesterol dan metabolisme kolesterol di hati yang terjadi di sangat tergantung pada jenis lemak yang kita konsumsi. Jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh ini akan meningkatkan HDL dan LDL mengurangi yang jumlah lemak yang diberikan istilah "lemak baik". Sementara itu, jika makanan yang kita makan adalah makanan yang mengandung lemak jenuh, kehadiran lemak ini akan juga meningkatkan HDL, tetapi juga meningkatkan LDL tetapi, oleh karena lemak yang dikenal sebagai "lemak jahat". Dan jika kita mengkonsumsi lemak trans, lemak akan menurunkan LDL sekaligus meningkatkan HDL dan oleh karena lemak adalah "lemak jahat" atau "lemak jahat".

0 komentar:

Poskan Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *