Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan


Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan – Bagi anda seorang ibu yang baru saja melahirkan anaknya.
Saya ucapkan selamat atas kelahiran anak anda. Tetapi mungkin anda berfikir, bagaimana menormalkan berat badan agar kembali seperti semula. Berikut ulasan mengenai beberapa tips atau diet makanan yang dapat menurunkan berat badan anda. Selamat membaca

Kayu manis

Rebus 2 liter air sebanyak 2-3 inci dengan kayu manis dan cengkeh 2-3 selama 5-10 menit. Minum air rebusan saat suhu suam-suam kuku selama 40 hari. Anda juga dapat menambahkan madu untuk menambah rasa. Efek dan khasiat kayu manis telah diketahui baikdan cepat untuk mengatasi masalah lemak perut secara alami.

Makan sayuran dan sup

Sering mengkonsumsi berbasis kaldu sup, sayuran, terutama brokoli, Kale, kubis, kembang kol, dan kubis. Kelompok makanan nabati tertentu mengandung fitonutrien yang bermanfaat untuk mengurangi lemak perut.

Diet sehat dan seimbang

Diet seimbang yang sehat yang mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk mengurangi ukuran lemak perut Anda. Ganti semua makanan cepat saji dengan makanan kaya nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, daging sapi tanpa lemak, ayam, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak. Batasi asupan natrium (garam) karena menyebabkan kembung dan bengkak.

Sayuran dan Buah

Sayuran seperti brokoli, kale, kubis, kembang kol, Batam, kubis dan buah-buahan seperti jeruk, lemon, mangga, dan pepaya adalah makanan sehat yang mengandung fitronutrisi untuk membantu menghilangkan lemak perut. Sayur dan buah adalah tipe terbaik dari diet untuk menghilangkan jangka panjang lemak perut.

Baca juga: Bahan Nutrisi yang terkandung dalam sayuran

Jangan melewatkan makan

Perubahan hormon akan terjadi setelah seorang wanita melahirkan. Seorang ibu yang hanya perlu lebih banyak energi dalam 6 bulan pertama setelah melahirkan, karena mereka sering harus menyusui. Ibu menyusui membutuhkan kalori ekstra untuk menghasilkan susu, jadi tidak perlu mengurangi asupan kalori secara drastis.  http://alatperagakesehatan.net/phantom-kelamin-laki-laki-dan-perempuan/ Tidak pernah tidak makan pada waktu atau kelaparan hanya untuk mengecilkan perut, karena metabolisme tubuh akan melambat jika Anda tidak makan. Lebih baik makan sedikit tetapi sering (3-4 kali sehari), bukan hanya makan dua kali seharai tetapi dalam jumlah yang besar. Ini akan terus berjalan metabolisme, sehingga lebih banyak lemak dan kalori yang terbakar.

Menyusui bayi dengan ASI

Menyusui adalah salah satu cara alami terbaik untuk mengurangi ukuran perut setelah melahirkan. Menyusui tidak hanya sangat baik untuk membentuk antibodi yang kuat untuk bayi, membangun fisik dan emosional ibu dan anak obligasi, tetapi juga membantu dia untuk menurunkan berat badan setelah kehamilan. Menyusui bayi dengan ASI membantu ibu untuk membakar hingga 500 kalori per hari, serta merangsang kontraksi rahim yang menyusut ukuran rahim dalam rangka untuk mendapatkan kembali seperti sebelum hamil.

Menggunakan korset

Binding teknik perut setelah melahirkan atau korset membantu mengurangi pembengkakan dan mendorong otot dan jaringan perut kembali normal. Anda dapat menggunakan korset praktis, atau dengan kain khusus melilit dirinya dalam perut terus-menerus selama 3 bulan setelah melahirkan. Ini akan meratakan perut dan mendukung punggung Anda. Cara ini bahkan sangat penting, terutama di minggu-minggu awal setelah lahir.

Hindari olahraga / aktivitas fisik yang terlalu keras

Untuk ibu menyusui yang ingin melakukan latihan untuk melangsingkan tubuh, disarankan untuk menunggu sampai bayi berusia setidaknya dua bulan. Menyusui juga membantu membakar kalori ekstra dan menurunkan berat badan berlebih. Jika berat badan Anda dianggap mengganggu, pastikan Anda tidak terlalu banyak dan terlalu cepat untuk menurunkan berat badan, dan menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Diet ketat atau olahraga berat tidak dianjurkan pada tahap ini. Berolahraga terlalu dini atau terlalu keras juga bisa menyebabkan efek buruk pada tubuh ibu. Mulailah dengan beberapa kegiatan fisik sederhana dan ringan seperti bersepeda, berjalan, jogging, atau berenang. Selanjutnya, meningkatkan intensitas latihan secara bertahap.

Pelatihan perlawanan dan aerobik


Kebanyakan orang keliru latihan pengencangan perut segera setelah kehamilan. Telah terbukti waktu dan lagi bahwa pelatihan ketahanan dasar adalah satu-satunya olahraga yang benar-benar efektif untuk membakar lemak.- latihan dasar seperti berjalan, jogging, berlari, bersepeda dan berenang. Setelah melakukan pelatihan ketahanan dasar selama beberapa minggu, kadar lemak tubuh umumnya akan terlihat sudah berkurang. Selanjutnya, dapat fokus pada pelatihan yang bertujuan untuk perut, dengan melakukan beberapa pasca-kehamilan latihan perut termasuk sit-up dan sit up. Ketika wanita postpartum yang menggabungkan latihan ini dengan latihan ketahanan untuk kehilangan lemak, maka ia berhasil dapat mengembalikan pra-kehamilan perut bentuk.

0 komentar:

Poskan Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *