Ciri Wanita Dalam Masa Subur


Ciri Wanita Dalam Masa Subur – Salah satu cara yang dilakukan untuk cepat hamil adalah melakukan hubungan tepat pada waktunya. Yang dimaksud disini adalah masa subur. Dimana sel telur telah matang dan siap dibuahi.

Bagi anda yang membutuhkan informasi bagaimana ciri masa subur pada wanita, silahkan baca artikel berikut ini.

Secara umum, masa subur seorang wanita kurang apa yang terjadi pada hari 12 sampai hari 15, dihitung dari hari pertama menstruasi.Setidaknya empat tanda-tanda di tubuh wanita yang berada di masa subur yang dirangkum Luvizhea.com dari beberapa sumber, yaitu:

Suhu tubuh 1.

Selama ovulasi, suhu tubuh wanita cenderung meningkat. Suhu ini biasa disebut suhu basal. Setiap wanita memiliki suhu basal bervariasi tapi rata-rata terjadi peningkatan sebesar 0,2 derajat Celcius.

Cara mengetahuinya adalah dengan mengukur suhu temperatur tubuh Anda pada waktu yang biasa hari, dan di saat waktu sebelum menstruasi. Ketika suhu tubuh adalah yang tertinggi dalam beberapa hari dalam sebulan, maka di situlah Anda mengalami kesuburan. Tanda-tanda ovulasi bisa mendapatkan keuntungan bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Silakan periksa perubahan suhu tubuh dengan termometer setiap pagi sebelum Anda melakukan aktivitas.

2. Lendir dan basah

KesuburanLendir serviks lendir lendir yang normal dirilis oleh serviks atau leher rahim. Lendir ini berfungsi sebagai alat pertahanan atau badan anti infeksi. Selama ovulasi, lendir akan meningkat menjadi lebih tebal, lebih jelas, putih dan licin. Biasanya seminggu sebelum dan setelah menstruasi lendir sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali.

Kesuburan lendir yang dihasilkan oleh kelenjar bersama dengan proses pematangan serviks wanita dari telur dalam ovarium. Fungsi lain dari lendir kesuburan ini adalah mengubah keasaman dalam vagina. Artinya, jika tidak ada lendir kesuburan, cairan di vagina bersifat asam sampai sperma hanya bertahan selama beberapa jam. http://belajarkomputer00.blogspot.com Sementara kehadiran kesuburan lendir, keasaman vagina jauh berkurang oleh sperma dapat bertahan di sini selama 3 hari. Bahkan, lendir diproduksi kesuburan setiap wanita dalam waktu yang sangat terbatas. Yakni, sebelum telur akan melepaskan diri dari ovarium.

Ini adalah di mana Anda harus ekstra jeli mengamati produksi lendir kesuburan jika Anda ingin hamil cepat. Dalam keadaan subur, lendir sangat elastis, sehingga ketika ditarik seolah-olah tidak ada habis-habisnya karena tidak terganggu.

Karena jumlah besar lendir selama ovulasi, wanita cenderung merasa lebih basah. Kondisi ini dapat menyebabkan iritasi, terutama jika Anda tidak memperhatikan kebersihan organ intim. Ganti pakaian Anda ketika merasa tidak nyaman.

Nyeri 3. Payudara

Ini adalah salah satu perubahan fisik yang terjadi ketika wanita berovulasi. Selama ovulasi payudara akan terasa sedikit sakit, hampir mirip dengan gejala pra-menstruasi saat. Tapi tidak setiap wanita merasakan sakit pada payudara pada saat ovulasi.

4. Perut terasa berat


Biasanya saat sedang menstruasi, perut bagian bawah akan merasakan sakit dan ketidaknyamanan. Nah, sebelum menstruasi kadang-kadang Anda akan merasakan hal yang sama. Ini adalah di mana Anda benar-benar mengalami masa subur. Aktivitas sel telur meningkat sehingga sering menimbulkan rasa sakit atau perut bagian bawah, seperti ditarik dan berat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *