Tips Untuk Hidup Sehat Dengan Asma | Bersahabat Dengan Asma

Asma adalah kondisi medis yang serius yang tidak hanya bisa mengganggu dalam melakukan tugas dasar sehari-hari, namun juga bisa menimbulkan gejala parah yang bisa berakibat fatal jika dibiarkan tak terkendali. Artikel ini berisi banyak tip dan saran berguna yang bisa membantu dalam mengurangi gejala dan membantu Anda mengatasi asma Anda.

Cuci tempat tidur Anda secara teratur, minimal seminggu sekali. Tempat tidur Anda mungkin berisi debu dan akselerasi mikroskopik yang dapat menyebabkan asma. Anda juga harus meletakkan penutup plastik pelindung di kasur Anda karena Anda tidak bisa mencucinya. Jagalah alas tidur bersih Anda di laci dimana tidak akan berdebu.

Pergilah ke dokter dan beritahu mereka tentang kesulitan bernafas. Banyak obat ada. Jangan mengambil sesuatu yang tidak diresepkan oleh dokter, dan jangan menyalahgunakan obat bebas. Jika obat Anda tidak efisien, pergilah ke dokter lagi dan tanyakan apakah Anda bisa mencoba yang lain.

Bila Anda menderita serangan asma, buang napas semua oksigen dari paru-paru Anda. Saat Anda bernapas, keluarkan udara dengan cepat dan sekeras mungkin. Cobalah keras untuk mengeluarkan udara dari paru-paru Anda! Ambil tiga napas pendek, lalu satu napas dalam-dalam untuk memastikan paru-paru Anda memiliki cukup udara, lalu dengan kuat bernafas. Ini memberi pernapasan Anda irama, yang membuat Anda sadar akan berapa banyak napas yang Anda ambil. Ini juga membuat paru-paru menjadi tua sehingga udara baru bisa masuk. Anda mungkin batuk atau menghasilkan dahak, tapi tidak apa-apa; Anda mencoba mengendalikan diri lagi.


Anda dapat membantu mencegah serangan asma dengan mempertahankan rumah yang bersih, terutama kamar tidur asma. Hindari merokok di dalam, dan biarkan orang makan di dapur saja. Bypass bahan kimia saat membersihkan rumah Anda jika memungkinkan, dan pastikan untuk membuka pintu dan jendela sesudahnya. Atau anda juga bisa menyediakan alat - alat kesehatan untuk penyakit asma dirumah anda. Pastikan anda membeli alat - alat atas rekomendasi dokter di toko atau Distributor Alat Kesehatan resmi yang legalitasnya terjamin.

Pertimbangkan untuk bergabung dengan grup pendukung, baik secara offline maupun offline. Asma, terutama asma berat, bisa menjadi kondisi yang melemahkan dan mencegah Anda berpartisipasi sepenuhnya dalam kehidupan sehari-hari. Kelompok pendukung juga mempermudah untuk terus mengikuti kemajuan dalam ilmu asma atau obat baru yang beredar di pasaran.

Hindari mengonsumsi makanan yang membuat Anda ganas atau kembung. Kepenuhan perut Anda ditambahkan akan memberi tekanan ekstra pada perut Anda. Hal ini membuat lebih sulit dari biasanya untuk diafragma Anda untuk memperluas dan berkontraksi saat bernafas. Sementara kembung mungkin tidak akan memicu serangan penuh, itu akan mengganggu pernapasan Anda.

Jika Anda menderita asma, Anda harus sadar bahwa hewan bisa menjadi pemicu serangan asma. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki alergi terkait hewan tertentu, hewan mengumpulkan kotoran dan zat berbahaya lainnya yang dapat memicu serangan saat Anda mendekati mereka. Secara khusus, Anda harus berhati-hati di seputar hewan peliharaan biasa seperti anjing dan kucing.

Jangan mencoba "mengatasinya" jika Anda melihat serangan asma yang akan datang atau gejala umum yang memburuk. Dokter Anda meresepkan obat penghirup untuk suatu alasan; Gunakan. Jika gejala Anda tampak semakin parah secara keseluruhan, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang menyesuaikan rencana pengobatan Anda.

Jika Anda bepergian dengan anggota keluarga asma, pastikan mereka membawa bantal mereka sendiri. Jika mereka sangat sensitif, mereka mungkin ingin membawa tempat tidur mereka sendiri. Sebagian besar tempat tidur hotel, terutama bantal, rentan terhadap tungau debu dan alergen lainnya, atau mungkin menggunakan deterjen yang memicu gejala Anda.

Banyak orang berpikir bahwa tidak mungkin melakukan apapun tentang asma karena ini adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Namun, banyak gejala memang bisa diperbaiki sampai-sampai hampir bisa diabaikan. Selama Anda waspada terhadap gejala tanda-tanda gejala yang memburuk, tip ini akan membantu Anda meringankan gejala terburuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *